Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Efektivitas Sponsorship di Konser Musik Korea

19 Agustus 2023   09:30 Diperbarui: 19 Agustus 2023   09:42 259 0
Koreanwave merupakan salah satu kesadaran masyarakat akan hadirnya budaya korea selatan dalam kehidupan sehari- hari. Saat ini, banyak masyarakat yang mulai mengikuti trend di berbagai kategori seperti make up, fashion, music, movie , dan lain sebagainya. Adanya fenomena masyarakat akan budaya korea selatan telah membuat strategi pemasaran  perusahaan berubah yaitu  menggunakan artis dari negara Korea Selatan sebagai Brand Ambassador dari produk yang akan mereka launching kan kepada masyarakat. Perusahaan yang menjadikan artis dari korea selatan sebagai brand ambassador seperti Perusahaan Pond’s dengan brand ambassador yaitu Wendy Red Velvet, Tokopedia dengan BTS, Perusahaan platform Shopee yang menggunakan artis – artis korea sebagai Brand Ambassador disetiap ada event penting. Selain menggunakan artis korea sebagai Brand Ambassador, perusahaan juga melakukan strategi marketing sponsorship apabila di Indonesia terdapat festival kebudayaan korea, konser K-pop, festival music dan lain sebagainya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun