Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud Pilihan

Fenomena Doom Spending: Ketika Anak Muda Terjebak Belanja di Masa Sulit

4 Oktober 2024   22:14 Diperbarui: 5 Oktober 2024   14:23 69 2
Doom Spending adalah aktivitas  membelanjakan uang untuk menghilangkan stes di tengah kekhawatiran atas kondisi ekonomi yang tidak pasti dan kondisi hubungan internasional yang tidak stabil. Belanja impulsif atau doom spending sering kali muncul sebagai respons emosional terhadap ketidakpastian atau ketakutan akan masa depan. Dalam masa-masa sulit, anak muda cenderung mencari pelarian dari stres atau tekanan yang mereka alami, dan belanja sering kali dianggap sebagai bentuk pelampiasan emosi yang instan. Dengan meningkatnya akses terhadap belanja online dan media sosial yang mempromosikan gaya hidup konsumtif, perilaku ini semakin mudah dilakukan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun