Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

KKN UNEJ: Strategi UMKM Keripik Singkong Melalui Optimalisasi Digital Marketing

27 Agustus 2021   11:10 Diperbarui: 29 Agustus 2021   08:20 567 3
Salah satu pilar utama dalam perkembangan perekonomian negara yaitu  pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Melalui e-commerce merupakan salah satu bagian yang utama untuk keberlangsungan UMKM di masa pandemi covid-19. Manfaat adanya pemasaran online yaitu menjangkau konsumen secara luas dan dapat memilih target pasar secara spesifik. Pandemi yang belum berakhir membuat masyarakat harus menerapkan digitalisasi, jika tidak menerapan hal tersebut maka akan berpengaruh terhadap berkembangnya usaha. UMKM di kelurahan tegal gede cukup banyak, namun usaha tersebut terhambat dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Di saat pandemi terdapat perubahan pola konsumsi dan  perilaku, dimana masyarakat sebagai konsumen beralih dari offline ke online.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun