Untuk memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat secara efisien, Kelurahan Cipadung memanfaatkan beberapa platform media sosial untuk digunakannya, seperti facebook, twitter, instagram dan tiktok. Hal tersebut dilakukan sejak tahun 2014 hingga sekarang, dan mendapat respon baik dari masyarakat.
Beberapa tahun yang lalu sebelum terjadinya covid 19, selain aktif di media sosial Kelurahan Cipadung pun aktif mengunggah informasi mengenai kegiatan dan pelayanan melalui website pribadi. Akan tetapi karena situs tersebut berbayar dan kurangnya respon dari masyarakat, maka Kelurahan Cipadung menonaktifkan website tersebut dan hanya fokus di media sosial.
“Kelurahan Cipadung aktif menggunakan media online website dan sering mengunggah informasi mengenai kegiatan dan pelayanan yang ada di daerah kami. Akan tetapi dengan terjadinya pandemi tahun 2020 media online website sudah tidak digunakan kembali, karena website tersebut berbayar dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat me-recofusing anggaran. Artinya, anggaran yang diberikan kepada Kelurahan Cipadung dipangkas sebesar 50%. Maka dari itu, sekarang kami aktif memberikan pelayanan dan informasi melalui media sosial”, ujar dalam wawancara yang dilakukan di Kelurahan Cipadung, Rabu (19/10/2022).
Keluruahan Cipadung terus mengikuti perkembangan media online untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, Kelurahan Cipadung pun memanfaatkan media online website Sistem Informasi Pelayanan yang menginduk ke kota bandung. Dengan begitu, bisa meningkatkan layanan informasi dan komunikasi di Kelurahan Cipadung.