Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora

Analisis semiotika pada iklan minuman bersoda; Teori Saussure

30 Desember 2024   18:24 Diperbarui: 30 Desember 2024   18:24 21 0
Analisis semiotika non-sastra adalah pendekatan yang digunakan untuk memahami makna atau pesan dari berbagai bentuk komunikasi non-sastra, seperti iklan. Melalui pendekatan semiotika, iklan tidak hanya menawarkan produk, akan tetapi juga menjual pengalaman, gaya hidup, dan emosi. Analisis semiotika menurut Ferdinand de Saussure pada konsep tanda yang terdiri atas penanda (signifier) dan petanda (signified). Dengan konteks iklan minuman bersoda, analisis semiotika Saussure dapat membantu mengungkapkan bagaimana iklan tersebut dapat menyampaikan pesan melalui elemen visual, teks, dan audio. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun