Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Pengaruh "Gemoy effect" terhadap Kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

6 Juni 2024   20:14 Diperbarui: 6 Juni 2024   20:28 202 1
Pada pemilu 2024 di Indonesia, muncul dinamika politik yang menarik, termasuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Salah satu strategi yang mencuri perhatian adalah rebranding "Gemoy" yang digunakan oleh tim kampanye mereka. Hal ini terjadi karena Prabowo sering terlihat berjoget dalam berbagai acara yang ditampilkan di media. Perubahan perilakunya yang lebih santai juga membuatnya dikenal sebagai sosok yang menyenangkan, sangat berbeda dari citra sebelumnya sebagai sosok tegas, temperamental, dan berjiwa militer. Baru-baru ini, ilustrasi foto Prabowo menggunakan Artificial Intelligence (AI) yang diunggah di media sosial juga dianggap sangat gemoy. Istilah "Gemoy," yang awalnya digunakan secara informal di media sosial, berhasil diangkat menjadi bagian dari kampanye resmi. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun