Etika dalam Beriklan: Iklan Produk Kecantikan saat Ini
10 Juni 2014 20:25Diperbarui: 20 Juni 2015 04:235000
Dunia periklanan Indonesia hingga saat ini terus berkembang, Industri kreatif periklanan semakin banyak yang bermunculan dan membuat karya-karya iklan dengan sedemikian rupa. Namun dalam membuat dan menayangkan sebuah iklan di Indonesia harus sangat berhati-hati, karena tidak hanya eksekusi kreatif yang diutamakan tetapi juga etika dalam iklan tersebut. Etika Pariwara Indonesia adalah sekumpulan peraturan-peraturan yang membahas mengenai etika di dalam pariwara Indonesia. Di dalam Etika Pariwara Indonesia (EPI) dijelaskan bahwa, iklan merupakan pesan komunikasi pemasaran atau komunikasi publik tentang sesuatu produk yang disampaikan melalui sesuatu media, dibiayai oleh pemrakrsa yang dikenal, serta ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat (Etika Pariwara Indonesia, 2007: 16-54).
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.