Tapi rupanya, setelah terus menerus memaklumi selama kurang lebih 6 bulan, akhirnya, pada hari ini saya ke Plaza Telkom untuk menghentikan paket Indihome di rumah saya.
Alasannya:
- Antara paket yang ditawarkan dengan tagihan, selalu (ulangi SELALU) tidak cocok (ini juga yang terjadi dahulu, baru ingat). Marketing awalnya menawarkan paket 5 Mbps, UseeTV 25 channel. telepon lokal unlimited senilai Rp. 255.000. Namun setelah tagihan datang, ternyata tidak seperti itu. Masih mending kalau alasannya +PPn, tapi ini biayanya lebih dari itu. Alasannya karena paketnya sudah 10MB (padahal secara teknikal belum). Meskipun dongkol, saya maklumi saja dengan harapan ke depan tidak terjadi lagi.
- Kemudian kembali saya diiming-iming dengan paket 10MB, UseeTV all channel (99 ch.) dan telpon lokal bebas 1.000 menit, senilai Rp. 290.000. Untuk meyakinkan, berulangkali saya tanya, pasti ya, harganya hanya segini!! Iya, kata Marketingnya dengan mantap.
- Kembali saya terkejut karena tagihan yang saya terima baik bulan April maupun Mei berbeda (dari paket Rp. 290.000). Untuk bulan April saya ditagih Rp. 418.252. Saat saya protes ke Marketing (pihak Plaza Telkom mengatakan kalau protes jangan ke kami, tapi langsung ke Marketing saja), pihak Marketing mengatakan, bayar saja dulu, kelebihannya akan jadi deposit untuk bulan berikutnya. Kalau bulan depan (Mei), masih belum benar, nanti kami (Marketing) yang mengurus pembayarannya.
- Akhirnya tagihan bulan Mei pun datang, senilai Rp. 355.275. Kenapa itu berbeda, karena saya masih perlu membayar biaya telpon Rp. 50.000./bulan (lagi!!)