Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Budaya di Dalam Organisasi

17 Agustus 2021   13:33 Diperbarui: 17 Agustus 2021   13:42 100 1
Budaya merupakan seperangkat nilai-nilai kunci, asumsi, pemahaman, dan norma-norma yang dibagi oleh anggota organisasi dan diajarkan kepada anggota baru dengan benar. Norma adalah standar bersama yang menentukan perilaku apa yang dapat diterima dan diinginkan dalam sekelompok orang. Pada dasarnya, budaya adalah pola asumsi dan keyakinan bersama tentang bagaimana hal-hal dilakukan dalam suatu organisasi. Sebagai anggota organisasi mengatasi masalah internal dan eksternal, mereka mengembangkan berbagi asumsi dan norma perilaku yang diajarkan kepada anggota baru sebagai cara yang benar untuk berpikir, merasakan, dan bertindak dalam kaitannya dengan masalah-masalah itu.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun