Mohon tunggu...
KOMENTAR
Humaniora Pilihan

Aplikasi Teori Persuasif untuk Kepentingan Pengembangan Lingkungan

12 Maret 2016   14:50 Diperbarui: 12 Maret 2016   15:08 44 0
Pemberitahuan layanan publik didesain untuk memberikan informasi atau membujuk perilaku-perilaku tertentu dalam kelompok yang spesifik dari audiens, secara umum untuk keuntungan non komersial yang menggunakan pendekatan media massa. Salah satu contoh penggunaan media massa dalam mengkampanyekan lingkungan antara lain “People start pollution, people can stop it” yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira seperti ini: orang yang memulai polusi, orang bisa memberhentikan itu. Slogan ini dibuat oleh Thr Iron Eyes Cody di Amerika yang selanjutnya mendapatkan reaksi emosional dari orang yang melihatnya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun