Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Strategi Pemasaran untuk Pelaku UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

7 Januari 2021   18:17 Diperbarui: 7 Januari 2021   18:26 642 0
Dari data  resmi 27 desember 2020, jumlah kasus covid-19 di Indonesia yang sudah terkonfirmasi adalah sebanyak 706,837 kasus(kompas.com). Untuk menghindari tersebar luasnya virus Covid-19 ini, pemerintah menghibau kepda masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan salah satunya tetap berada didalam rumah, tentu saja berpengaruh terhadap banyak hal termasuk UMKM.Pemerintah melalui situs resmi kementrian koperasi dan UMKM menyatakan Penyebaran covid-19 berpotensi berdampak secara langsung terhadap ekonomi termasuk keberlangsungan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM).(depkor.go.id) Kini Kementrian Koperasi dan UMKM tengah mendata kondisi UMKM yang mengalami kesulitan bahan baku, kendala proses produksi dan permintaan pasar yang turun drastis dan kemudian memetakan dampak covid-19 ini terhadap UMKM. Berdasarkan dari hasil observasi, rata-rata UMKM merasakan penurunan omset selama adanya covid-19.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun