Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Ketika Nilai Tinggi Menjadi Acuan dan Keharusan

8 Desember 2011   02:54 Diperbarui: 25 Juni 2015   22:42 48 1

Sebagai pendidik, saya merasa terbebani dengan banyaknya materi yang harus diberikan kepada siswa. Target materi menjadikan proses pembelajaran hanya sekedar “pokok materi habis” bukan bagaimana materi dipahami oleh siswa. Memang ada baiknya sich, ketika materi pembelajaran harus diukur dengan nilai tetapi nilai yang bagaimana. Belum lagi kurikulum berkarakter selesai diterapkan. Akan ada lagi kurikulum yang memasukkan masalah perbankan kedalam pembelajaran di sekolah dasar, menengah dan atas. Wow … Dampak lain, kembali mengacu pada Ujian Nasional. Wah tambah panjang nich urusannya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun