1 Agustus 2010 13:43Diperbarui: 26 Juni 2015 14:244260
Dalam rangka untuk mengurangi emisi, mesin mobil modern secara cermat mengontrol jumlah bahan bakar mereka. Mereka mencoba untuk menjaga rasio udara-ke-bahan bakar sangat dekat dengan titik stoikiometri, yang ideal adalah rasio udara bahan bakar. Secara teoritis, pada rasio ini, semua bahan bakar yang akan dibakar menggunakan semua oksigen di udara. Untuk bensin, rasio stoikiometri adalah sekitar 14.7:1, yang berarti bahwa untuk setiap pon bensin, £ 14,7 dari udara akan dibakar. Campuran bahan bakar sebenarnya bervariasi sedikit dari rasio ideal  selama mengemudi. Kadang-kadang campuran itu bisa menjadi sedikit (rasio udara-ke-bahan bakar lebih tinggi dari 14,7), dan yang selanjutnya campuran bisa kaya (rasio udara-ke-bahan bakar lebih rendah dari 14,7).Emisi utama mesin mobil:
gas Nitrogen (N2) - Air merupakan gas nitrogen 78 persen, dan sebagian besar ini melewati kanan melalui mesin mobil.
Karbon dioksida (CO2) - ini merupakan salah satu produk pembakaran. Karbon dalam obligasi bahan bakar dengan oksigen di udara.
Uap air (H2O) - Ini adalah satu lagi produk dari pembakaran. Hidrogen pada obligasi bahan bakar dengan oksigen di udara.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.