Mohon tunggu...
KOMENTAR
Nature

Pakailah Dengan Bijaksana Kendaraan Kita

1 Agustus 2010   13:43 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:24 426 0
Dalam rangka untuk mengurangi emisi, mesin mobil modern secara cermat mengontrol jumlah bahan bakar mereka. Mereka mencoba untuk menjaga rasio udara-ke-bahan bakar sangat dekat dengan titik stoikiometri, yang ideal adalah rasio udara bahan bakar. Secara teoritis, pada rasio ini, semua bahan bakar yang akan dibakar menggunakan semua oksigen di udara. Untuk bensin, rasio stoikiometri adalah sekitar 14.7:1, yang berarti bahwa untuk setiap pon bensin, £ 14,7 dari udara akan dibakar. Campuran bahan bakar sebenarnya bervariasi sedikit dari rasio ideal  selama mengemudi. Kadang-kadang campuran itu bisa menjadi sedikit (rasio udara-ke-bahan bakar lebih tinggi dari 14,7), dan yang selanjutnya campuran bisa kaya (rasio udara-ke-bahan bakar lebih rendah dari 14,7). Emisi utama mesin mobil:

  1. gas Nitrogen (N2) - Air merupakan gas nitrogen 78 persen, dan sebagian besar ini melewati kanan melalui mesin mobil.
  2. Karbon dioksida (CO2) - ini merupakan salah satu produk pembakaran. Karbon dalam obligasi bahan bakar dengan oksigen di udara.
  3. Uap air (H2O) - Ini adalah satu lagi produk dari pembakaran. Hidrogen pada obligasi bahan bakar dengan oksigen di udara.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun