Berbeda dengan temuan (Abdillah & Herawati, 2019), (Rokhilawati 2022) mendefinisikan pemasaran digital sebagai promosi suatu bisnis atau produk atau layanannya melalui sarana elektronik. Di zaman sekarang ini, Internet merupakan hal yang sangat diperlukan. Mengingat luasnya pemasaran, khususnya di sektor keuangan, maka pemasaran memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian Muhammad Wildan bertentangan dengan klaim (Alfonz, Bachtiar, & Danang, 2022) dan mendefinisikan pemasaran sebagai "tindakan yang diambil oleh perusahaan untuk membangun identitas merek di benak konsumen dan memperkuat hubungan dengan konsumen tersebut." Tentu saja, menghasilkan uang bagi perusahaan dan mengembangkannya adalah tujuan utamanya.
Menarik pelanggan ke produk perusahaan tidak pernah semudah ini dengan bantuan strategi pemasaran digital. Bisnis saat ini mulai beralih dari strategi pemasaran yang sudah ketinggalan zaman dan mengadopsi strategi baru, seperti yang dimungkinkan oleh Internet.
Baik Abdullah (2015) maupun Oktavia (2020) menambah pengetahuan di bidang ini. Misalnya (Bayanullah, 2019) Sejalan dengan temuan Novi Anastasia Purba, bauran pemasaran terdiri dari kumpulan taktik pemasaran yang berbeda namun saling melengkapi yang dapat digunakan bersama untuk memperoleh respons yang diinginkan dari audiens sasaran. Produk, harga, saluran distribusi, promosi, personel, infrastruktur, dan proses adalah contoh alat pemasaran yang kami gunakan di sini. Hasilnya, bauran pemasaran diperjelas melalui dua penelitian ini.
Penelitian saya membawa saya pada kesimpulan bahwa bauran pemasaran, dan pemasaran secara lebih umum, dapat membantu bisnis memperoleh keunggulan dalam pasar yang sangat kompetitif.