Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Best Practice PPL 4

13 Desember 2022   20:23 Diperbarui: 13 Desember 2022   20:47 119 0
Best Practice ini saya susun berdasarkan praktik pengalaman lapangan yang saya lakukan di TK Masyithoh Kalangan dengan tujuan agar anak dapat mengurutkan pola ABCD-ABCD dengan tepat. Praktik ini saya laksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022 di kelompok B. Adapun kondisi yang menjadi latar belakang masalah ini yaitu 8 dari 12 anak kelompok B masih mengalami kesulitan dalam mengurutkan pola ABCD-ABCD. Hal ini terlihat setelah saya mengamati, melakukan identifikasi masalah dan dapat saya simpulkan bahwa permasalahan tersebut terjadi karena beberapa faktor, diantaranya:

  • Anak belum bisa membedakan pola dan belum mengenal urutan pola
  • Terbatasnya media pembelajaran yang digunakan guru untuk mengenalkan urutan pola ABCD-ABCD
  • Kegiatan pembelajaran untuk mengurutkan pola ABCD-ABCD kurang bervariasi
  • Guru kurang berinovasi dalam pembelajaran sehingga anak kurang tertarik untuk melakukan kegiatan
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun