Best Practice ini saya susun berdasarkan praktik pengalaman lapangan yang saya lakukan di TK Masyithoh Kalangan dengan tujuan agar anak dapat mengurutkan pola ABCD-ABCD dengan tepat. Praktik ini saya laksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022 di kelompok B. Adapun kondisi yang menjadi latar belakang masalah ini yaitu 8 dari 12 anak kelompok B masih mengalami kesulitan dalam mengurutkan pola ABCD-ABCD. Hal ini terlihat setelah saya mengamati, melakukan identifikasi masalah dan dapat saya simpulkan bahwa permasalahan tersebut terjadi karena beberapa faktor, diantaranya:
- Anak belum bisa membedakan pola dan belum mengenal urutan pola
- Terbatasnya media pembelajaran yang digunakan guru untuk mengenalkan urutan pola ABCD-ABCD
- Kegiatan pembelajaran untuk mengurutkan pola ABCD-ABCD kurang bervariasi
- Guru kurang berinovasi dalam pembelajaran sehingga anak kurang tertarik untuk melakukan kegiatan
KEMBALI KE ARTIKEL