Mohon tunggu...
KOMENTAR
Travel Story Pilihan

Satu Untuk Semua, Bukan Semua Untuk Satu

22 Januari 2015   03:40 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:38 139 1
Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia memiliki potensi wisata yang menjanjikan, bahkan ada yang belum tersentuh. Mulai dari wisata alam, hingga wisata minat khusus. Salah satu promosi yang paling sering dilakukan adalah promosi dari mulut ke mulut. Orang-orang akan mempromosikan destinasi wisata yang baru saja mereka datangi, hingga menganjurkan orang untuk tidak datang ke suatu tempat tertentu karena berbagai alasan. Mulai dari pelayanan yang tidak memuaskan, hingga sulitnya akses untuk mencapai destinasi wisata.

Kita tidak bisa ‘menjual’ objek wisata tersebut jika kita tidak ‘mengemas’nya dengan baik. Bagaimana cara untuk ‘mengemas’ sebuah desnitasi wisata sehingga dia layak dan bisa menjadi kebangganaan Nusantara? Yang paling utama, dan yang terpenting adalah, masyarakat di sekitar objek wisata tersebut. Kenapa pengembangan objek wisata berbasis masyarakat sangat penting?

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun