Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Dasar-Dasar Social Marketing untuk Meningkatkan Bisnis UMKM

17 November 2024   16:45 Diperbarui: 17 November 2024   16:46 47 0
Social Media Marketing (SMM) atau Pemasaran melalui Media Sosial merupakan salah satu strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek. Dengan lebih dari 4,5 miliar pengguna aktif media sosial di seluruh dunia, SMM telah menjadi salah satu saluran pemasaran yang paling efektif dan efisien, baik untuk perusahaan besar maupun usaha kecil dan menengah. Artikel ini akan mengulas dasar-dasar Social Media Marketing dan bagaimana konsep tersebut dapat diterapkan untuk meningkatkan bisnis.
Apa itu Social Media Marketing?Social Media Marketing adalah kegiatan pemasaran yang menggunakan platform media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, TikTok, YouTube, dan lainnya) untuk mencapai tujuan pemasaran. Tujuan utama dari SMM adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk atau layanan, meningkatkan kesadaran merek (brand awareness), membangun hubungan dengan pelanggan, serta meningkatkan penjualan dan konversi.

SMM tidak hanya terbatas pada pembuatan dan pembagian konten, tetapi juga melibatkan iklan berbayar, interaksi dengan audiens, dan analisis data untuk mengukur kinerja kampanye.

Kenapa Social Media Marketing Penting?

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun