Kabar kembalinya TikTok shop akan dibuka kembali menjadi ramai diperbincangkan. Setelah sempat menjadi perdebatan dibeberapa bulan lalu, hingga sempat ditangguhkan di Indonesia, dan kembalinya TikTok shop membuat beberapa penungga merasakan exited termasuk para penjual yang menggunakan platform ini. Kita bisa melihat bagaimana akibat dari kembalinya TikTok shop di Indonesia, juga kebijakan pajak yang mengaturnya. Praktik TikTok shop yang akan diterapkan kembali di Indonesia mengundang perhatian yang cukup. Selain karena baru saja ditutup beberapa waktu lalu, platform ini lebih di gandrungi dengan menawarkan fitur-fitur yang berdampak pada industry e-commerce, seperti filter untu konten yang banyak menawarkan potongan harga ataupun menawarkan harga miring. Selain itu, popularitas TikTok sebagai platform media sosial dan hiburan juga berkontribusi pada potensinya sebagai hub e-commerce. Kembalinya TikTok shop di Indonesia memiliki implikasi signifikan terhadap perpajakan.
KEMBALI KE ARTIKEL