Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Pengaruh Media Sosial Terhadap Strategi Pemasaran Bisnis

2 Januari 2025   00:30 Diperbarui: 1 Januari 2025   23:52 47 0
Media sosial sendiri kini sudah melekat erat dengan kehidupan masyarakat. Di Indonesia, lebih dari setengah populasi masyarakatnya menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-harinya. Bukan hanya untuk aktivitas hiburan semata, media sosial seringkali digunakan untuk mencari produk yang diinginkan. tingginya angka pengguna internet di Indonesia terutama untuk mengakses media sosial merupakan sebuah potensi bagi marketer untuk memanfaatkan media sosial sebagai channel digital dalam berkomunikasi dan juga menaikkan pengusahaan. Penyebaran informasi terkait produk menjadi lebih mudah dijangkau oleh konsumen. Mudahnya penyebaran informasi dan semakin bebasnya kompetisi telah meningkatkan kesadaran konsumen akan banyaknya pilihan produk barang yang dapat dipilih. Dengan media sosial bisa memperluas target market dan mencari konsumen baru. Keuntungan utama dari media sosial dalam pemasaran adalah kemampuannya untuk menjangkau konsumen online yang lebih luas dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan metode ofline store /pemasaran tradisional. Media sosial telah mengubah secara drastis cara bisnis beroperasi dan berinteraksi dengan konsumen. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin meluasnya penggunaan platform sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, LinkedIn, dan Twitter, pengaruhnya terhadap strategi pemasaran bisnis menjadi semakin signifikan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun