Saat menjelang pemilu, semua paslon pasti akan berlomba-lomba untuk merancang strategi pemasaran politiknya. Dalam belakangan ini paslon 02 yaitu Prabowo-Gibran telah menjadi pusat perhatian karena beberapa pemasaran politiknya terutama pada Buzzer Marketing. Buzzer Marketing merupakan suatu metode atau cara yang efektif bagi paslon 02 dengan cara memanfaatkan platform media sosial sehingga kandidat dapat menggapai para audiens yang seluas-luasnya. Sebelumnya, dalam pemasaran politik pada tim paslon 02 ini sudah dirancang dari awal yang target utamanya adalah generasi Z, oleh karena itu tim paslon tersebut merancang untuk memfokuskan pada digital yaitu media sosial dengan cara memperbanyak buzzer yang tujuannya untuk rebranding paslon dan mempengaruhi Generasi Z. Banyak generasi khususnya generasi Z yang tertarik untuk memilih paslon 02 yang kini sudah terpengaruh dengan buzzer-buzzer di media sosial terutama platform medsos yang besar pengaruhnya yaitu Tiktok dan Instagram karena generasi sekarang ini dapat dikatakan baperan yang dalam artian menerima informasi dengan dalih belas kasihan terhadap kandidat tersebut sehingga hal ini dapat menyentuh target audiencenya.
KEMBALI KE ARTIKEL