Melalui komunikasi dalam dunia usaha, perusahaan berusaha memahami pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka dan pelayanan yang terbaik. Komunikasi jenis inilah yang kita kenal sebagai komunikasi pemasaran (Putri & Junaidi, 2020). Komunikasi pemasaran lebih menekankan pada pemenuhan secara langsung pada produk atau jasa yang di perlukan oleh konsumen (Margery, 2022). Komunikasi pemasaran berbasis internet adalah hasil dari kemajuan dalam bidang teknologi dan informasi. Jenis bisnis baru yang disebut pemasaran media sosial juga digunakan untuk memasarkan barang atau jasa dan menawarkan cara baru untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Selain menjadi tujuan dari masing-masing komponen dalam campuran promosi, tujuan komunikasi ini harus menjadi dasar untuk mengembangkan tujuan dan strategi komunikasi pemasaran secara keseluruhan (Margery, 2022). Perkembangan teknologi dan cara masyarakat berkomunikasi di masa kini sering memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkan bisnis mereka dengan baik. Cara ini digunakan untuk branding merek perusahaan untuk menarik perhatian dan minat pembeli pada produk yang dipasarkan. Dalam hal ini, gaya berbelanja masyarakat juga telah diubah oleh media sosial (Herawati, 2020).
KEMBALI KE ARTIKEL