Mohon tunggu...
KOMENTAR
Kebijakan

Mengubah Wajah Pelayanan Publik: Inovasi Terkini yang Membawa Perubahan Nyata

13 November 2023   01:34 Diperbarui: 13 November 2023   06:55 204 1
Oleh Dhiya Fahriyyah Maritza

Jakarta, Indonesia –  Membangun masyarakat yang maju membutuhkan pelayanan publik yang baik. Pelayanan publik di Indonesia telah berubah sebagai akibat dari tuntutan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat. Inovasi-inovasi ini telah membuat perbedaan nyata dalam meningkatkan efisiensi, transparansi, dan aksesibilitas layanan publik dengan menggabungkan teknologi modern dengan kebutuhan masyarakat. Terlampir dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 91 Tahun 2021 tentang Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik, dalam   peraturan Menteri pasal 1 dimaksudkan setiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, serta badan usaha milik negara dan daerah yang bertanggung jawab atas pelayanan publik, dianggap sebagai penyelenggara inovasi. Penulis akan membahas beberapa inovasi terbaru yang telah mengubah cara pemerintah Indonesia dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun