Creativepreneurship for Nation Competitiveness, sebuah seminar dalam bentuk roadshow 4 kampus yang diselenggarakan di Universitas Internasional – Batam, Institut Sepuluh Nopember – Surabaya, Universitas Udayana – Bali, dan Universitas Jenderal Soedirman – Purwokerto dengan penyelanggara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ini berhasil mengikat perhatian saya untuk ikut bergabung mengikutinya. Ketertarikan saya tertuju pada tema yang diusung tersebut,
creativpreneurship. Ya, pemerintah khususnya melalui Kementerian Perdagangan sedang gencar mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia tercainta kita ini. Seminar ini mendatangkan pembicara-pembicara dimana mereka berkecimpung mengembangkan bisnisnya dengan berbasis kreativitas. Pembicara seperti Ariana Susanti pelaku bisnis
branding & packaging, Ferry Yuliana pelaku bisnis
natural bag & garment, sampai artis Iga Mawarni sebagai pelaku
jazz musician cukup mampu mempengaruhi saya untuk melirik sektor ini. Sebuah bisnis yang berdasar pada kreativitas ini diharapkan dapat berkembang di lingkungan kampus khususnya dan masyarakat umumnya yang kemudian dapat mendongkrak perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.
KEMBALI KE ARTIKEL