Sebagai ruang usaha sosial berbasis masyarakat, Dewi Tinalah dengan jargon Pesona Alam dan Budaya terus berupaya menghadirkan layanan kegiatan wisata dengan pendekatan yang ramah lingkungan dengan tetap melibatkan masyarakat sebagai tuan rumah yang akan memberikan layanan secara profesional. Layanan prima ini sebagai kekuatan utama dalam layanan desa wisata.
Dengan positioning tempat gahtering komunitas, Dewi Tinalah menyasar market komunitas-komunitas di Indonesia, sehingga berbagai kegiatan nantinya dapat dilakukan di Dewi Tinalah. Tentu penguatan positioning ini melihat juga kelengkapan sarana seperti tanah lapang yang luas, area camping ground, dan nuansa alam di kawasan Sungai Tinalah dengan latar pegunungan Menoreh.
Ragam kegiatan yang dapat dilakukan oleh komunitas di Dewi Tinalah seperti acara sarasehan, makan bersama, outbound, bakti sosial, maupun kegiatan sosial lainnya. Kegiatan ini menjadi konsep utama dari tema-tema gathering dari berbagai komunitas yang pernah melakukan kegiatan di Dewi Tinalah. Positioning ini menjadi upaya dalam penguatan brand Dewi Tinalah dengan penguatan pesona alam dan budaya.