Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

Budaya Kerja dan Disiplin: Ketegasan Pemimpin dalam Perusahaan Mempengaruhi Kedisiplinan Karyawan

10 Oktober 2014   22:36 Diperbarui: 4 April 2017   17:45 8968 0

Dalam sebuah perusahaan, kedisiplinan merupakan salah satu faktor penting untuk menghasilkan kinerja terbaik dari karyawan. Menurut Theo Haimann (1982), disiplin adalah suatu kondisi yang tertib, dengan anggota organisasi yang berperilaku sepantasnya dan memandang peraturan-peraturan organisasi sebagai perilaku yang dapat diterima. Sedangkan menurut William B. Wherter dan Keith Davis (1996), disiplin adalah tindakan atau perilaku manajemen yang menuntut pemenuhan kebutuhan akan standar organisasi. Dari beberapa pengertian tersebut, kita dapat mengetahui bahwa disiplin merupakan hal pokok yang harus dimiliki setiap karyawan dalam mengerjakan pekerjaan atau tugasnya. Disiplin yang baik menunjukkan rasa tanggung jawab yang besar karyawannya terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Hal ini dapat mendorong karyawan untuk lebih bergairah dan bersemangat dalam bekerja yang akhirnya mendukung tercapainya tujuan perusahaan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun