Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money

HRO BPO Global Market 2023

5 Juli 2023   08:31 Diperbarui: 5 Juli 2023   08:42 59 2
Pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 4,1 persen, pasar HRO BPO global diperkirakan akan tumbuh dari $94,34 miliar pada tahun 2022 menjadi $98,34 miliar pada tahun 2023. Setidaknya dalam jangka pendek, peluang ekonomi global pandemi COVID-19 pemulihan terhambat oleh perang antara Rusia dan Ukraina. Konflik antara kedua negara ini telah mengakibatkan pengenaan sanksi ekonomi terhadap sejumlah negara, kenaikan harga komoditas, gangguan rantai pasokan, dan inflasi di berbagai barang dan jasa. Pada CAGR sebesar 3,4%, pasar HRO BPO diperkirakan akan mencapai $112,50 miliar pada tahun 2027.

Bisnis yang menyediakan perekrutan dan konseling karyawan, pelacakan waktu karyawan, dan layanan terkait lainnya menghasilkan pendapatan untuk pasar BPO outsourcing sumber daya manusia (HRO). Nilai barang terkait yang dijual oleh penyedia layanan atau termasuk dalam penawaran layanan termasuk dalam nilai pasar.

Daftar ini hanya mencakup barang dan jasa yang diperdagangkan antar entitas atau dijual kepada pengguna akhir.

Praktik yang dikenal sebagai "pengalihdayaan sumber daya manusia" (HRO) atau "pengalihdayaan proses bisnis" (BPO) adalah ketika perusahaan menyewa pihak ketiga untuk mengelola fungsi sumber daya manusianya. Pengalihdayaan sumber daya manusia digunakan oleh bisnis untuk memotong biaya dan membebaskan profesional SDM untuk fokus pada proyek yang lebih strategis.

Pada tahun 2022, wilayah terbesar di pasar HRO BPO adalah Amerika Utara. Asia-Pasifik, Eropa Barat, Eropa Timur, Amerika Utara, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan Afrika semuanya termasuk dalam laporan HRO BPO.

Organisasi pemberi kerja profesional, atau PEO, adalah model outsourcing sumber daya manusia co-employment layanan lengkap. Organisasi layanan administratif, atau ASOS, adalah jenis utama HRO BPO.

PO, BAO, MPHRO, dan RPO adalah berbagai layanan yang terlibat, yang digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk perbankan, layanan keuangan dan asuransi (BFSI), kesehatan, TI, perhotelan, dan ritel.

Pasar HRO BPO diperkirakan akan berkembang di masa depan berkat integrasi layanan berbasis cloud yang terus berkembang. Perangkat keras, perangkat lunak, dan platform yang dihosting oleh pihak ketiga dan dapat diakses secara online oleh pelanggan disebut sebagai layanan cloud.

Aplikasi, resume, laporan, penggajian, evaluasi kinerja, dan data karyawan semuanya ditangani oleh sistem SDM berbasis cloud. Tumpukan dokumen yang terkait dengan operasi SDM mendasar perusahaan dapat dikurangi dengan sumber daya manusia berbasis cloud.

Akibatnya, permintaan akan layanan HRO BPO akan meningkat seiring dengan semakin terintegrasinya layanan berbasis cloud. Misalnya, pengeluaran untuk item infrastruktur komputasi dan penyimpanan meningkat sebesar 17,2% dari tahun ke tahun menjadi $18,3 miliar pada kuartal pertama tahun 2022 untuk penerapan cloud, termasuk lingkungan khusus dan bersama, menurut laporan yang diterbitkan pada tahun 2022 oleh International Data Corporation, sebuah Penyedia intelijen pasar, layanan penasihat, dan acara yang berbasis di AS untuk industri teknologi informasi. 1Q22). Selain itu, belanja infrastruktur cloud khusus meningkat sebesar 20,5 persen di Q22, mencapai $5,9 miliar. Di lokasi pelanggan, 47,8% dari infrastruktur cloud yang disesuaikan telah disiapkan. Alhasil, pasar HRO BPO semakin meluas karena semakin terintegrasinya layanan berbasis cloud.

Di pasar HRO BPO, inovasi produk adalah tren yang paling populer. Pemain utama di pasar HRO BPO berkonsentrasi pada penciptaan produk baru.

Misalnya, layanan penggajian dan sumber daya manusia (SDM) baru untuk organisasi nirlaba diluncurkan pada Agustus 2020 oleh Unicorn HRO, sebuah perusahaan berbasis di AS yang menyediakan solusi penggajian dan sumber daya manusia yang sepenuhnya terintegrasi dan dapat dikonfigurasi. Platform iCON, solusi berbasis cloud terintegrasi yang mengelola tugas sumber daya manusia secara terpusat seperti manajemen bakat, penggajian, tunjangan, serta waktu dan kehadiran, adalah yang membuat layanan ini unik.

Diantisipasi bahwa layanan baru ini akan memudahkan organisasi nirlaba untuk mengoordinasikan penggajian, layanan pajak, dan tanggung jawab SDM lainnya seperti manajemen tenaga kerja, waktu dan kehadiran, serta kepatuhan ACA. Dengan kemampuan layanan mandiri karyawan yang ekstensif, karyawan juga dapat memeriksa dan mengontrol informasi mereka, seperti slip gaji, lembar waktu, dan tunjangan.

Employer Advantage diakuisisi oleh G&A Partners, penyedia layanan outsourcing dan administrasi SDM yang berbasis di AS, pada Maret 2022 dengan jumlah yang dirahasiakan. G&A Partners diharapkan mempertahankan semua karyawan Employer Advantage dan tim kepemimpinan setelah akuisisi.

Sebagai hasilnya, perusahaan harus dapat menggunakan koneksi yang ada, yang seharusnya membuat transisi semudah mungkin. Employer Advantage adalah penyedia sumber daya manusia layanan lengkap yang berbasis di Amerika Serikat.

Laporan pasar HRO BPO memeriksa Australia, Brasil, Cina, Prancis, Jerman, India, india, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun