Setelah sesi kualifikasi, Aston Martin tidak terlalu khawatir. Alonso hanya berhasil meraih urutan ke 8 di grid tetapi memiliki potensi untuk finis beberapa posisi ke depan, dan sama seperti Red Bull mereka mengorbanka kecepatan di kualifikasi demi kestabilan dan konsistensi di hari H balapan yang terkenal cepat menggrogoti ban. Krack sendiri menekankan bahwa posisi dan performa tidak selalu sama, menunjukkan selisih persentase antar tim 0,556%, sesuai dengan rata-rata untuk musim ini.
Namun kenyataanya GP Hongaria merupakan balapan paling mengecewakan di musim ini dengan finis kesembilan/kesepuluh yang mencerminkan posisi sebenarnya Aston Martin. Sebelumnya Alonso bahkan memprediksi bahwa Aston Martin akan kembali ke "kecepatan normalnya", tetapi Krack menerima bahwa Aston Martin telah kehilangan performa dibandingkan dengan lawan-lawannya.
" Kami harus kembali ke realitas. Kami telah mundur, kita harus jujur tentang hal itu. Tujuh puluh detik setelah 70 lap tidak berdusta, tidak ada safety car, tidak ada insiden besar." Mike Krack saat di interview the race