Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik Pilihan

Pembelajaran Eksak yang Kontekstual dan Penuh Makna

26 Januari 2017   06:17 Diperbarui: 26 Januari 2017   08:01 353 1
Membaca judul tulisan di Kompasiana  edisi 25 Januari 2017 , "Buat apa belajar ilmu  eksak di sekolah kalau tak  terpakai  saat  kerja ?  yang ditulis oleh Diana Lieur, penulis menilai sebagai tulisan yang menggelitik sekaligus kontemplatif atau lebih tepatnya introspektif. Menggelitik karena menunjukan kekurangmebgertian penulis pada struktur keilmuan yang terdiru dari pure dan applied science, introspektif dalam artian judul itu sangat layak bahkan harus membanfkitkan pertanyaan kepada setiap guru eksak termasuk penulis, apakah selama ini kita memberikan pembelajaran meaningfull (penuh makna) , kontekstual ataukah sekedar menjejalkan hukum, teori. Dalil, teorema, konsep konsep pelajaran eksak kepada peserta didik kuta ?

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun