Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan

Awas, Ranjau Asuransi Prudential

11 Oktober 2013   13:08 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:41 12943 0
Menyimak berita ditolaknya klaim asuransi AQJ oleh PT. Prudential Life assurance dan tulisan-tulisan yang bermunculan dengan dasar "orang yang cukup tahu tentang Prudential" seakan mengambil kesempatan akan situasi ini untuk menyudutkan serta menjatuhkan kredibilitas PT. Prudential Assurance, maka saya sebagai salah seorang pelaku dalam dunia profesi ini karena sampai detik ini jadi bagian perencana keuangan PT. Prudential Life Assurance merasa sudah "cukup tahu tentang Prudential" untuk ikut menulis.

Memang bukan rahasia, karena saya di depan calon-calon nasabah hingga nasabah saya sampai sekarang berhubungan layaknya keluarga, bahkan ada beberapa nasabah saya yang melupakan saya. PT. Prudential Life Assurance tidak pernah manis sekali waktu menawarkan produk-produk asuransinya, karena yang melakukan itu ada tenaga-tenaga pemasarannya yang sudah berjumlah kira-kira 180.000-an orang sekarang ini. Dan sangat wajar semua tenaga-tenaga pemasaran dari semua perusahaan menawarkan produknya dengan baik dan manis. Sampai detik ini, saya belum pernah mendapatkan penawaran produk dari perusahaan dimana tenaga-tenaga pemasarannya melakukan dengan tidak baik dan kasar. Dari kurun waktu Juli 2009 hingga sekarang ini tidak ada satupun nasabah saya yang mengalami kepahitan dan merasa sangat sulit untuk klaim.

Demikian juga soal hasil investasi, adakah di dunia ini yang menjamin bahwa nilai investasi pasti? Semua lembaga keuangan tidak ada yang bisa menjamin nilai investasi baik perbankan, asuransi, bahkan perusahaan sekuritas.  Namun, setiap 2 tahun sekali beberapa nasabah saya ajak ketemuan untuk menyegarkan kembali akan hak dan kewajibannya serta melihat hasil laporan tahunannya dengan perencanaan awal yang saya buatkan, ternyata lebih baik dari perencanaan. Bila kita melihat tahun 2013, maka bukan hanya unit link yang juga jatuh nilainya, tapi semua investasi termasuk nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika. meminjam istilah dari Bank Indonesia bahwa di tahun 2013 kita sekarang lagi minum pil pahit demi badan sehat di 2014.

Dalam tulisan sebelumnya saya juga telah membahas sistem bisnis PT. Prudential Life Assurance yang begitu dahsyat sehingga mampu membayarkan 30% komisi para tenaga pemasarannya. Dan itulah yang menjadi acuan awal kita akan perusahaan keuangan yang keuangan perusahaannya tetap baik dan sehat. Calon-calon nasabah yang telah menjadi nasabah saya bukanlah korban. Bingung saya bila ada orang menyebut nasabah adalah korban, korban akan apa ya? Menariknya ada tulisan "mengemplang pembayaran klaim" maksudnya itu apa? Yang menarik lagi menganggap perusahaan asuransi sebagai yayasan sosial yang semuanya bisa diukur dengan hati nurani. Asal tahu saja ranjau PT. Prudential life Assurance pada semester pertama tahun ini meledak dengan membayar klaim 4,7 triliun.

Dengan pengetahuan cukup tahu itu mengakibatkan tulisan tersebut bisa menyesatkan masyarakat Indonesia yang sebagian besar belum mengerti dan sadar akan asuransi. PT. Prudential Life Assurance tidak menghakimi AQJ, tapi dengan status sebagai tersangka dari Kepolisian Republik Indonesia, diluar AQJ masih dibawah umur untuk bawa kendaraan tanpa lisensi. Bila AQJ memenuhi syarat seperti yang tertuang dalam buku polis sudah pasti diberikan haknya yaitu klaim dibayarkan oleh PT. Prudential Life Assurance

Semua perusahaan asuransi mempunyai klausal yang berlaku universal dan juga berdasarkan kebijakan dari perusahaan asuransi itu sendiri. Semuanya itu ada dalam buku polis asuransi dari nasabah, sehingga perusahaan asuransi wajib membayarkan hak nasabah yaitu membayarkan klaim nasabah sesuai produk asuransi yang dimilikinya. Sekali lagi bila nasabah merasa benar dan tidak melakukan pelanggaran hukum maka nasabah tidak akan ditolak klaimnya, karena semua nasabah saya terbayarkan klaimnya oleh PT. Prudential Life Assurance.

Ranjau PT. Prudential Life Assurance adalah saat kematian, PT. Prudential Life Assurance memiliki produk Asuransi jiwa yang terbukti dengan mudahnya klaim itu terbayarkan.  Namun adakah para penerima sebagai ahli waris dari manfaat asuransi jiwa sekaligus nilai investasi dari PT. Prudential Life Assurance menuliskan testimoni? Tidak ada satupun menuliskan ke publik bila mereka menerima klaim itu.

Ranjau PT. Prudential Life Assurance selanjutnya adalah asuransi kesehatan yang sudah terbukti melayani dengan baik para nasabahnya. Bahkan banyaknya nasabah PT. Prudential Life Assurance yang klaim rawat inap yang memiliki fasilitas asuransi kesehatan PRUH&S, maka PT. Prudential Life Assurance membuka pelayanan PRUHospital Friend di rumah sakit yang sering nasabah klaim rawat inap. Sehingga sekali lagi bila kita benar dan jujur kita tidak perlu takut klaim kita akan di tolak oleh PT. Prudential Life Assurance.

Sekali lagi, PT. Prudential Life Assurance itu BISNIS asuransi adalah benar sekali karena PT singkatan dari Perseroan Terbatas yang artinya badan usaha atau BISNIS. Nasabah saya merasakan PT. Prudential Life Assurance adalah TEMAN di kala susah maupun senang. Bahkan karena senangnya mereka sampai lupa memberikan testimonial.

Ranjau PT. Prudential Life Assurance lainnya adalah telah meraih sebagai perusahaan asuransi terbaik sebelas tahun berturut-turut ari tahun 2002 hingga 2012. Dalam semester pertama tahun 2013, nasabah baru bertambah 32% dari semester pertama tahun 2012. Ini membuktikan PT. Prudential Life Assurance mempunyai tempat di hati masyarakat Indonesia sebagai perusahaan asuransi terpercaya sehingga inilah ranjau yang sangat kuat yang membuat Prudential selalu menjadi terbaik.

Ranjau selanjutnya adalah keterbukaan dari website PT. Prudential Life Assurance, dimana nasabah dapat memantau harga dari Unit Link tiap harinya, dapat melihat hubungan nasabah dan PT. Prudential Life Assurance lewat PRUaccess, Produk-produk asuransi kesehatan yang selalu menjadi trend setter dan selalu berada 2 - 3 langkah di depan yang lainnya, laporan keuangan, Penghargaan, Kegiatan sosial, dan masih banyak lagi ranjau-ranjau dari PT. Prudential Life Assurance yang akan membuat para nasabahnya semakin percaya untuk merencanakan keuangannya di perusahaan yang tepat.

Mengutip lagi kata-kata dari Pak Mario Teguh kurang lebihnya seperti ini bila ada orang yang selalu ingin melihatmu jatuh dan/atau menjatuhkanmu itu berarti posisi kamu berada di atas karena hanya orang yang berada di bawah yang berusaha menarik untuk menjatuhkan orang di atasnya. Pepatah lama semakin tinggi posisi seseorang semakin kencang angin menerpanya. Begitu pula yang terjadi dengan PT. Prudential Life Assurance yang sudah terbukti menjadi terbaik selama 11 tahun berturut-turut.

Sesuai dengan kode etik untuk semua pelaku pemasaran asuransi yang berlaku universal adalah saling mengahrgai dan mendukung satu dengan lainnya. Dan itu selalu menjadi kode etik yang diterapkan di PT. Prudential Life Assurance kepada seluruh tenaga pemasarannya untuk tidak menjatuhkan yang lainnya walau di lapangan selalu saja banyak nasabah PT. Prudential Life Assurance yang di bajak dengan cara yang tidak sesuai dengan kode etik. Produk asuransi itu adalah baik dan dibutuhkan, namun selain memilih perusahaannya faktor memilih tenaga pemasarannya juga merupakan hal yang paling penting karena peranan tenaga pemasaran inilah yang menjadi penghubung koneksi perusahaan asuransi dengan nasabah. ini nasihat dan tips yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia yang ingin merencanakan keuangannya di asuransi.

Akhir kata, nantikan selanjutnya ranjau-ranjau dari PRUDENTIAL yang pasti selalu mendengarkan dan mengerti akan kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia.

PRUDENTIAL

Always Listening |Always Understanding

PS: Bila anda ingin merencanakan Dana Pendidikan Anak, Dana Pensiun serta Jaminan Hari Tua, dan/atau merencanakan asuransi jiwa/kesehatan, bisa konsultasi di:

danieltrustconsulting@yahoo.com

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun