Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Keragaman Peserta Didik dan Pemenuhan Target Kurikulum dalam Pembelajaran Berdiferensiasi

7 November 2024   22:10 Diperbarui: 7 November 2024   22:19 63 0
Pendidikan di Indonesia terdiri dari empat jenjang: anak usia dini, dasar, menengah, dan atas. Dalam konteks ini, pendidikan tidak hanya dianggap sebagai upaya untuk memperoleh ilmu pengetahuan, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan kognitif, emosional, dan sosial peserta didik. Ahmad Suriansyah menegaskan bahwa pendidikan adalah usaha sadar yang dilakukan melalui perencanaan matang, sistematis, dan terarah, dengan menggunakan prosedur dan mekanisme tertentu untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih luas. Pendidikan harus mampu menjawab tantangan zaman dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di masyarakat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun