Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ruang Kelas

Peran Media Sosial dalam Membangun Citra Brand Wardah

9 Desember 2024   02:45 Diperbarui: 9 Desember 2024   03:17 32 0
Media sosial kini menjadi alat yang sangat efektif bagi brand untuk membangun citra mereka. Media sosial merupakan cara bagi konsumen untuk bertukar informasi mulai dari bacaan, gambar, audio hingga video, dan sebaliknya  (Keller dan Kotler, 2016 dalam Marina Srichasanah Siagian & Kurnia, 2023). Di Indonesia, platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube memungkinkan brand untuk melakukan interaksi langsung dengan konsumen. Dengan adanya media sosial, tentu membangun citra suatu brand akan sangat efisien jika dipadukan dengan kemampuan copywriting yang baik. Copywriting adalah salah satu elemen yang memiliki hubungan yang erat dengan promosi, tulisan yang berasal dari copywriting dapat digunakan di berbagai macam media sosial, artikel, blog, tagline maupun penamaan dalam sebuah brand baru (Julius & Agustin, 2022). Dapat disimpulkan bahwa copywriting merupakan jembatan untuk brand untuk berkomunikasi dengan konsumennya terutama pada sosial media yang penggunanya kebanyakan dapat dipengaruhi dengan kata-kata.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun