Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Peran Penting Manajer di Lingkungan Kerja

27 Maret 2024   23:32 Diperbarui: 27 Maret 2024   23:35 90 0
Didunia bisnis ini, peran manager merupakan peran penting dalam keberlangsungan suatu organisasi maupun pekerjaan. Jadi, bagaimana kita mendefnisikan manager itu adalah seorang yang mengkoordiasikan dan mengawasi pekerjaan orang lain sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Manager juga terdiri dari beberapa klasifikasi dan biasanya digambarkan secara piramida. Manager diklasifikasikan sebagai berikut :

  • Manager lini-pertama 

Mengelola pekerjaan karyawan non-manajerial yang biasanya terlibat dalam produksi produk organisasi atau melayani pelanggan organisasi. Manajer seperti ini biasanya memiliki jabatan seperti supervisor, manajer shift, manajer distrik, kepala departemen, atau administrator kantor.

  • Manajer Menengah 

Adalah mereka yang berada diantara manajer lini-pertama dan Tingkat atas organisasi. Biasanya memiliki jabatan seperti manajer regional, manajer toko, atau manajer divisi. Pada Tingkat ini, manajer bertanggung jawab untuk mengubah strategi organisasi menjadi Tindakan.

  • Manajer Atas 

Pada organisasi terdapat manajer puncak yang bertanggung jawab untuk membuat Keputusan seluruh organisasi dan menetapkan strategi dangan tujuan yang mempengaruhi keseluruhan organisasi. Biasanya memiliki jabatan seperti wakil presiden, eksekutif, presden, direktur pelaksana, chief operating officer atau chief executive officer.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun