Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Sosialisasi dan Edukasi Cara untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran UMKM pada Desa di Masa Pandemi

30 Juni 2022   22:38 Diperbarui: 30 Juni 2022   22:41 315 1
UMKM merupakan salah satu hal yang sangat di minatai oleh banyak masyarakat terutama di desa tidak hanya itu di era pandemic ini UMKM jumlahnya sangat naik karena banyaknya korban PHK dari pabrik atau pekerjaan lainya karena menyebarnya wabah covid 19,sehingga mau tidak mau warga yang kena PHK harus menganggur dengan demikian banyak yang melakukan pembukaan usaha kecil kecilan dengan bejualn makanan, pkaian, soufenir dll , namun banyak masyaratakat terutama di desa dan baru mau memulai menjalankan UMKM tidak mengerti cara mempromosikan usaha yang sedang di jalankan , rata rata masyarakat menjual usahnya dengan cara instan / melalui perantara menitipkan jualanya kepada penjual lain Sehingga perkembangan UMKM sangat lama untuk berkembang karena kuarngnya daya Tarik dari konsumen, berbeda dengan mitra yang sudah mengenal digital , mereka melakukan promosi dengan metode jual beli online sehingga banyak menarik banyak konsumen yang dating untuk membeli barang dari usaha tersebut tanpa harus bersusah payah, melihat hal itu , salah satu mahasisawa dari universitas 17 Agustus 1945 surabaya Bernama Burhanudin Yusuf sedang  melakuakan sebuah kegiatan KKN dan di damping oleh dosen pendamping yang Bernama Dwi Harini Sulistyawati S., ST.,MT membantu beberapa mitra penjual pakaian dan makanan & snack lokasi tersebut berada di Desa Saambonggede kecamatan Meraurak Kabupaten Tuban yang dilakukan pada tanggal 11 juni 2022.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun