28 Februari 2011 17:30Diperbarui: 26 Juni 2015 08:118434
Selama periode menunggu di stasiun Bogor, tidak ada satupun informasi diberikan kepada penumpang bahwa telah terjadi kereta mogok di stasiun lain yang mengakibatkan jadwal terganggu. Yang selalu diumumkan oleh pihak stasiun adalah hanya dimana posisi terakhir kereta dimaksud. Di loket penjualan karcis, jam keberangkatan kereta yang tercantum adalah jadwal kereta yang normal tanpa ada tambahan informasi apapun mengenai keterlambatan kereta.
Dengan tidak dibukanya informasi keterlambatan kereta dan penyebabnya sebelum calon penumpang membeli karcis, pihak manajemen stasiun telah menghilangkan hak calon penumpang untuk memperoleh hak kejelasan informasi. Jika informasi awal diberitahukan, calon penumpang masih memiliki pilihan untuk menentukan pilihannya apakah tetap membeli karcis untuk menunggu kereta yang datang terlambat ataukah memilih alternatif transportasi lainnya, bis misalnya. Tetapi ini tidak dilakukan oleh pihak manajemen stasiun.
Tidak ada alasan pihak manajemen untuk tidak memberitakan kepada calon penumpang alasan keterlambatan kereta api tersebut.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.