Mohon tunggu...
KOMENTAR
Money Artikel Utama

Pembohongan Publik Ala (Manajemen) KA Jabodetabek

28 Februari 2011   17:30 Diperbarui: 26 Juni 2015   08:11 843 4
  1. Selama periode menunggu di stasiun Bogor, tidak ada satupun informasi diberikan kepada penumpang bahwa telah terjadi kereta mogok di stasiun lain yang mengakibatkan jadwal terganggu. Yang selalu diumumkan oleh pihak stasiun adalah hanya dimana posisi terakhir kereta dimaksud. Di loket penjualan karcis, jam keberangkatan kereta yang tercantum adalah jadwal kereta yang normal tanpa ada tambahan informasi apapun mengenai keterlambatan kereta.
  2. Dengan tidak dibukanya informasi keterlambatan kereta dan penyebabnya sebelum calon penumpang membeli karcis, pihak manajemen stasiun telah menghilangkan hak calon penumpang untuk memperoleh hak kejelasan informasi. Jika informasi awal diberitahukan, calon penumpang masih memiliki pilihan untuk menentukan pilihannya apakah tetap membeli karcis untuk menunggu kereta yang datang terlambat ataukah memilih alternatif transportasi lainnya, bis misalnya. Tetapi ini tidak dilakukan oleh pihak manajemen stasiun.
  3. Tidak ada alasan pihak manajemen untuk tidak memberitakan kepada calon penumpang alasan keterlambatan kereta api tersebut.
KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun