Mohon tunggu...
KOMENTAR
Pendidikan

Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) Oase bagi Kekeringan Pengembangan Mutu Pendidikan

4 Februari 2015   10:42 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:51 57 0
Perkembangan kurikulum pendidikan di Indonesia saat ini mengalami fluktuasi atau kondisi yang tidak menentu, hal ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang begitu mudah “mempermainkan” kebijakan pengembangan kurikulum. Pengembangan kurikulum atau lebih tepatnya perubahan kurikulum saat ini merupakan salah satu alasan pemerintah bagi pengembangan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh civitas akademik pada setiap satuan pendidikan. Profesionalisme dan cara mengajar Guru atau Tenaga Pendidik selalu menjadi bahan yang cukup menarik untuk selalu dikaji oleh para pengambil kebijakan, sehingga dengan alih-alih mengevaluasi kinerja guru yang menurutnya kurang optimal akhirnya diperbaiki kurikulum dari periode ke periode selanjutnya. Akan tetapi yang cukup mengherankan adalah tidak hal yang substansial mendasar pada setiap perubahan tersebut, justru yang terjadi adalah membuat guru menjadi tidak nyaman dalam melaksanakan tugas mendidik dan mengajarnya karena harus menyesuikan setiap perubahan kebijakan yang ada. Pada sisi yang lain, justru solusi yang diberikan pemerintah dengan berbagai macam program pembinaan profesionalisme guru juga belum mampu untuk mendorong mutu pendidikan Indonesia menuju lebih baik.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun