Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) Oase bagi Kekeringan Pengembangan Mutu Pendidikan
4 Februari 2015 10:42Diperbarui: 17 Juni 2015 11:51570
Perkembangan kurikulum pendidikan di Indonesia saat ini mengalami fluktuasi atau kondisi yang tidak menentu, hal ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang begitu mudah “mempermainkan” kebijakan pengembangan kurikulum. Pengembangan kurikulum atau lebih tepatnya perubahan kurikulum saat ini merupakan salah satu alasan pemerintah bagi pengembangan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh civitas akademik pada setiap satuan pendidikan. Profesionalisme dan cara mengajar Guru atau Tenaga Pendidik selalu menjadi bahan yang cukup menarik untuk selalu dikaji oleh para pengambil kebijakan, sehingga dengan alih-alih mengevaluasi kinerja guru yang menurutnya kurang optimal akhirnya diperbaiki kurikulum dari periode ke periode selanjutnya. Akan tetapi yang cukup mengherankan adalah tidak hal yang substansial mendasar pada setiap perubahan tersebut, justru yang terjadi adalah membuat guru menjadi tidak nyaman dalam melaksanakan tugas mendidik dan mengajarnya karena harus menyesuikan setiap perubahan kebijakan yang ada. Pada sisi yang lain, justru solusi yang diberikan pemerintah dengan berbagai macam program pembinaan profesionalisme guru juga belum mampu untuk mendorong mutu pendidikan Indonesia menuju lebih baik.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Akun Terverifikasi
Diberikan kepada Kompasianer aktif dan konsisten dalam membuat konten dan berinteraksi secara positif.