Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Pengaruh Sosial Media terhadap Minat Pembeli

10 Juni 2024   23:59 Diperbarui: 11 Juni 2024   00:07 37 0
            Di era globalisasi saat ini, efek yang ditimbulkan berimbas pada beberapa aspek kehidupan, termasuk dalam gaya hidup masyarakat yang seringkali bersifat dinamis mengikuti tren yang sedang berkembang. Pada konteks ini, tren yang diadopsi oleh mayoritas masyarakat Indonesia ialah tren belanja. Dahulu, masyarakat akan pergi mengunjungi tempat-tempat belanja ketika mereka ingin membeli sesuatu atau sekadar window shopping. Namun berkat adanya perkembangan zaman ke arah digital saat ini, kegiatan berbelanka tak lagi hanya dilakukan dengan mengunjungi tempatnya secara langsung, melainkan hanya mengandalkan ponsel pintar atau gawai lain untuk mengakses informasi terkait barang-barang terkait. Perilaku tersebut dipicu oleh hadirnya media sosial sebagai perantara komunikasi antarindividu yang disebabkan oleh perkembangan zaman ke arah digitalisasi. Ibarat kata, media sosial sudah menjadi kebutuhan hidup manusia di masa sekarang. Tak hanya berperan sebagai sarana komunikasi dan hiburan, tetapi juga media sosial menjadi wadah pemasaran yang berdampak secara signifikan terhadap pangsa pasar. Berkenaan dengan hal ini, maka media sosial berpotensi menjadi alat yang memengaruhi minat dan keputusan pembeli.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun