Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi

Merayakan Hari Pelanggan Nasional di Car Free Day Jakarta

9 September 2014   04:55 Diperbarui: 18 Juni 2015   01:15 189 1

Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap Tanggal 4 September setiap tahunnya, dicetuskan Tahun 2003 oleh Handi Irawan. Bertujuan agar perusahaan-perusahaan dapat lebih memaknai keberadaan pelanggan yang sudah membesarkan operasional perusahaan. Pelanggan sebagai sentral adanya kegiatan dan aktivitas perusahaan perlu dipahami dari segala sisi. Tak semua pelanggan merasa puas dengan pelayanan perusahaan-perusahaan yang memberikan berbagai produk, fasilitas dan layanan publik selama ini.

Pelanggan perlu didekati, dipahami dan dipelajari agar perusahaan dan pelanggan dapat memberikan hubungan yang saling menguntungkan. Tanpa pelanggan perusahaan tak akan berjalan dan tak akan ada aktivitas yang lebih bergairah untuk menuju kemajuan perusahaan. Hari Pelanggan sebenarnya tak harus setiap Tanggal 4 September saja, selayaknya memang harus setiap hari, perusahaan-perusahaan itu belajar memahami makna pelanggan bagi perusahaannya. Tanggal 4 September dimaksudkan sebagai refleksi dan momentum serta pengingat bahwa ada saatnya pelanggan harus lebih diapresiasi dengan baik.

Tanggal 7 September 2014 - Di arena Car Free Day Sudirman Jakarta, puluhan brand perusahaan ikut berpartisipasi merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan pawai dan mengadakan aktivitas masing-masing. Saya diundang oleh RIDER, sebuah Brand pakaian dalam pria dan anak-anak yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. RIDER melakukan serangkaian acara menarik di area bebas kendaraan saat itu, 250 karyawan RIDER mengadakan parade yang diawali dengan start di Gedung Arthaloka Sudirman dan berakhir di dekat Gedung RRI Medan Merdeka Barat.

Aneka hiburan yang menampilkan FlashMob Dance oleh  RIDER ICON. Beberapa binaragawan juga ikut memeriahkan acara dengan memamerkan oto-ototnya dengan mengenakan Boxer RIDER. Semua yang ada disana berteriak histeris sambil tertawa-tawa ceria. Tak hanya itu, mascot RIDER juga mengajak semuanya untuk melakukan tantangan Ice Bucket Challenge. Bagi yang tidak sempat hadir, bisa ikutan tantangan ini dengan mengirimkan foto atau video ke facebook dan Twitter RIDER.

Di Harpelnas ini memang semua brand, RIDER khususnya, melakukan upaya pendekatan kepada pelanggannya agar tercipta hubungan emosional yang erat dan dapat saling memahami. Seperti yang dikatakan oleh Hanan Supangkat selaku Direktur Utama RIDER GROUP "Kami hadir disini sebagai wujud silaturahmi dengan masyarakat, khususnya pelanggan produk RIDER yang telah setia menggunakannya, dengan adanya aktivitas ini diharapkan dapat memperoleh hubungan yang lebih dekat lagi."

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun