Mohon tunggu...
KOMENTAR
Inovasi Pilihan

SmartFren: Indonesia Original Brand 2014

25 September 2014   00:18 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:39 134 0

Cintailah produk Indonesia. Hanya jadi slogan semata, jika tidak didukung oleh masyarakat. Kecintaan memakai produk dalam negeri dapat bercermin dengan bangsa Korea Selatan yang malu jika menggunakan produk dari luar negaranya. Berbeda dengan di Indonesia. Memakai produk asli Indonesia terkadang mendapat cibiran. Kultur inferior yang sebagian masih menghinggapi masyarakat, jika menggunakan produk asli Indonesia dapat dikikis perlahan namun pasti dengan menghasilkan produk-produk berkualitas. Salah satu cara yang dapat dipakai selain menghasilkan produk asli Indonesia yang berkualitas adalah dengan memberikan nama produk tersebut dengan merek nama asing. Sebagai contoh, tidak banyak yang mengetahui, jika produk sabun Shinzui merupakan produk asli Indonesia. Nama produk ala Jepang (Shinzui) mampu mendongkrak kepercayaan konsumen. Sesungguhnya, sabun pemutih Shinzui diproduksi oleh PT. Bina Karya Prima, Bekasi, Jawa Barat.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun