Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UNDIP Melakukan Pemberdayaan Digitalisasi Marketing kepada UMKM

10 Februari 2023   17:05 Diperbarui: 10 Februari 2023   17:16 279 1
Pemalang (10/2/2023)  -  Seiring perkembangannya zaman yang sangat pesat ini banyak aktivitas yang dapat meningkatkan inovasi-inovasi dalam penjualan, salah satunya melalui media sosial. Social media tak hanya dapat berkomunikasi antar individu maupun kelompok namun dapat dimanfaatkan untuk berjualan. Tak sedikit para pelaku UMKM memasarkan dan memanfaatkan social media sebagai suatu media berjualan untuk memasarkan produknya secara online, banyak platform yang dapat digunakan seperti Instagram, Facebook, Shopee, Tokopedia dll.


Salah satu platform yang ramai digunakan yaitu instagram. Pemasaran produk tersebut juga banyak informasi mulai dari produk, informasi harga, alamat penjualan sampai kontak personal untuk pelanggan bisa langsung berkomunikasi dengan pemilik toko tersebut. Hal itu juga sangat memudahkan pelanggan agar membeli dan percaya kepada produk tersebut.


Di desa Moga sendiri ada beberapa sector ekonomi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masih belum memasarkan produknya melalui social media. Padahal banyak keuntungan apabila memasarkan melalui social media seperti menarik calon konsumen lebih cepat dan lebih luas, meningkatkan angka penjualan, menghemat tenaga dan biaya  pemasaran, dan masih banyak keuntungan yang didapatkan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun