Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Model Pembelajaran Problem-based Learning di Kelas IV Sekolah Dasar

27 September 2024   11:00 Diperbarui: 27 September 2024   11:06 43 0
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di kelas IVC SD Muhammadiyah Suronatan mengungkapkan bahwa rendahnya hasil belajar matematika peserta didik disebabkan oleh penggunaan model pembelajaran yang kurang efektif dan tidak melibatkan peserta didik secara aktif. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi bilangan melalui penerapan model Problem-Based Learning (PBL). PBL dipilih karena mengutamakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan pendekatan pemecahan masalah nyata, sehingga diharapkan mampu meningkatkan keterlibatan serta motivasi peserta didik dalam memahami konsep bilangan.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun