Mohon tunggu...
KOMENTAR
Otomotif

Mio J, Ujian Strategi Marketing Yamaha yang Sebenarnya

6 Februari 2012   16:55 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:59 1686 0
Flash Back Kesuksesasan Yamaha Mio Sebagai Pelopor Skuter Matic di Indonesia


Pertengahan dekade 2000-an yang lalu publik Indonesia dikejutkan dengan promosi gencar yang dilakukan oleh Yamaha Motor Indonesia.  Produk sepeda motor dengan sistem matic yang sebelumnya dianggap tidak sukses di pasaran karena boros bahan bakar justru diusung oleh Yamaha dengan promosi besar-besaran dengan mengusung tema baru “Yamaha Mio, skuter Matic untuk segmentasi pengguna motor wanita muda” dengan bintang iklan Tessa Kaunang dan Bunga Citra Lestari. Tema yang bisa dibilang melawan tren pemasaran sepeda motor waktu itu. Saat itu motor identik dengan sesuatu yang maskulin. Jika dilihat iklan-iklan sepeda motor waktu itu mayoritas bertemakan kemaskulinan dan cenderung menggunakan model iklan pria tanpa mensegmentasikan produk untuk kalangan (gender) tertentu.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun