Mohon tunggu...
KOMENTAR
Politik

Antara Pemilu, Kaum Muda, dan Media Sosial

4 Desember 2023   16:43 Diperbarui: 4 Desember 2023   16:53 111 1
Hasil survei We are social, agensi yang bergerak dibidang olah data dan industri kreatif mengemukakan pengguna media sosial di Indonesia pada 2023 berjumlah 126 juta dengan sebaran: kelompok usia 13-34 tahun 95%, diikuti kelompok usia 35-55 ke atas 80% dan usia <13 tahun sebesar 60% (survei berdasar populasi perkelompok oleh APJII 2022). Dengan semakin besar dan pesatnya pengguna media sosial di Indonesia, tentunya akan sangat berdampak pada pola interaksi sosial bermasyarakat dan bernegara (demokrasi, birokrasi, pelayanan dan kebijakan publik). Jika dikaitkan dengan pesta demokrasi seperti sekarang ini maka potensi media sosial dan penggunanya yang mayoritas adalah kelompok usia muda menjadi sasaran embuk eksploitasi para calon/parpol rentan terjadi.

Generasi muda; sasaran empuk?

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun