Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Alam & Tekno

Program "Masa Kini Online" BBK 4 Jatipayak 2 UNAIR untuk Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Warga dengan Pemasaran Online dan Fusion Food

20 Juli 2024   13:26 Diperbarui: 20 Juli 2024   13:39 33 2
Era digital tidak mungkin dihindari. Hal ini menyebabkan perubahan dalam beberapa aspek kehidupan, salah satunya ekonomi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, dunia digital, dan internet berdampak pada dunia pemasaran. Arah pemasaran secara global telah bergeser dari konvensional (offline) menjadi pemasaran digital (online). Jika ingin bertahan, maka para pelaku UMKM harus mampu memaksimalkan perkembangan digital. Pemasaran digital lebih prospektif karena memungkinkan calon pelanggan potensial untuk mendapatkan semua jenis informasi mengenai produk dan bertransaksi melalui internet. Hal ini menyiratkan bahwa potensi belanja online yang cukup berkembang di Indonesia harus diimbangi dengan pemasaran digital oleh para pengelola bisnis. Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh mahasiswa BBK 4 Jatipayak 2 UNAIR dari Sekretaris Desa Jatipayak disebutkan bahwa daya beli masyarakat desa rendah sehingga berdampak pada minimnya jumlah UMKM. Hal ini sangat disayangkan mengingat Desa Jatipayak menjadi salah satu pusat pengrajin tampah di Lamongan. Oleh karena itu, untuk memotivasi warga Desa Jatipayak khususnya para pelaku UMKM dan ibu-ibu rumah tangga para mahasiswa BBK 4 Jatipayak 2 UNAIR menginisiasi program Masa Kini Online yang merupakan singkatan dari Masakan Inovasi dan Pemasaran Online'. Digital marketing dijadikan sebagai materi utama karena media sosial dinilai menjadi media digital yang paling mudah untuk dimanfaatkan dan dipahami. 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun