[caption id="" align="alignleft" width="400" caption="Happy Customer"][/caption]Kita semua pastinya pernah menjadi seorang customer, klien, atau konsumen. Mulai dari membeli perlengkapan sehari-hari, membayar parkir, atau makan di restoran, kita telah menjadi ketiganya itu. Memang mudah dan menyenangkan menjadi customer itu. Ya, karena customer adalah raja. Tetapi, tahukan anda bahwa hal itu memang banyak benarnya bagi para pengusaha? Tanpa pelanggan, pengusaha bukanlah apa-apa. Tidak ada yang akan menjalankan roda perusahaan mereka. Sekarang, mari kita balik posisi, kita sebagai penyedia jasa, penjual, atau pekerja. Kita berada di posisi yang akan melayani mereka. Kita ambil contoh sebuah restoran. Jika anda membuka restoran, dan anda seorang juru masak, anda tentu akan lebih banyak berkonsentrasi pada menu masakan.
Atau ambil contoh anda seorang webdeveloper, anda akan berkonsentrasi kepada pekerjaan yang anda kerjaan, dan kerjaan selanjutnya, dan selanjutnya. Yang penting pekerjaan selesai, warung anda laku, dan datang pelanggan berikutnya.
KEMBALI KE ARTIKEL