Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Pelabuhan Tangjung Api Api Marak Pungli

16 Desember 2013   20:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:51 7 0
PALEMBANG-Pelayanan Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA), Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatra Selatan, Senin (16/12/2013) dikeluhkan konsumen. Sikap petugas yang kurang sigap dan ramah, memberikan citra negatif terhadap pelayanan.

Pelayaran yang baru dibuka secara resmi sepekan lalu ini, mendapat tanggapan negatif dari konsumen karena pelayanan petugas yang buruk terhadap mereka, seperti yang dialami oleh, Dwi Mareta (25) seorang penumpang yang berasal dari kota Palembang.  
Saat hendak masuk dan membeli tiket penyebrangan, para petugas di dalam loket pembayaran kurang sigap melayani pembayaran, sehingga menyita waktu hingga 15 menit untuk membeli 1 tiket.
"Tadi di depan petugasnya plin-plan, sepertinya mereka tidak siap melayani, setelah beli tiket kami di cegat oleh petugas lagi, lalu dipinta untuk membayar retribusi parkir Rp 20 ribu sebelum masuk kapal dan setelah masuk kapal dikenakan retribusi kembali RP 20 lagi, tanpa menunjukan bukti slip retribusi resmi,"keluh Dwi saat di Bincangi.
Ia berharap, pihak pelayaran segera memperbaiki kinerjanya, sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap konsumen, dan dapat menjaga pencitraan terhadap publik dengan menghilangkan dugaan retribusi tidak resmi di pelabuhan.
"Kami selaku konsumen merasa merugi, karena dibumbuhi penarikan retribusi yang tidak jelas. Untuk kedepanya kita harapkan pelayanan buruk terhadap konsumen ini diperbaiki kembali,"tegasnya.
Zulqarnain Dari Simpang Polda

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun