Dalam masa bertugasnya, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara angkatan ke-XVII mendampingi salah satu perusahaan kue kering di desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak dalam pengembangan pengemasan dan strategi pemasaran produk lokal UMKM melalui media digital. "Hal ini diperlukan guna untuk membangun UMKM berpotensi berkembang ini dalam kemajuan perusahaan yang lebih modern dan inovatif", ujar Muhammad Azmi Ubaidillah selaku Koordinator mahasiswa desa (Kormades) KKN Unisnu. Hal yang sangat diperhatikan dalam perkembangan UMKM ini adalah di kemasan dan media sosial yang ternyata belum digunakan oleh pemilik usaha. "usaha ini hanya berjalan sederhana saja, kecil kecilan saja, sehingga untuk media sosial dan lain sebagainya tidak digunakan. Jadi hanya menggunakan nomer whatsapp sebagai media komunikasinya", ujar ibu Muthoharoh selaku pemilik usaha kue kering tersebut.Â
KEMBALI KE ARTIKEL