Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan Pilihan

Berhusnuzhon di Dunia E-Commerce

3 September 2014   11:17 Diperbarui: 18 Juni 2015   01:45 31 2

Husnuzhon, dalam tradisi seorang muslim dikenal kemudian sebagai perilaku berbaik sangka terhadap setiap fenomena atau gejala yang timbul dalam kehidupan sehari-sehari yang senantiasa ‘menteror’ dimensi fisik dan kejiwaan seseorang atau institusi. Fenomena yang seringkali sadar tidak sadar terkadang menghantui setiap individu maupun institusi tersebut tidak terkecuali seperti halnya timbulnya perasaan was-was karena takut tidak naik kelas, hubungan asmara yang berkali-kali kandas di tengah jalan, keinginan orang tua yang tidak sesuai dengan keinginan anak, gaji yang tidak kunjung naik, biaya kehidupan yang terus meroket, target kerja yang tidak tercapai, atau suasana kehidupan yang semakin tidak jelas kemana arah yang akan tertuju. Padahal arus informasi komunikasi semakin terbuka lebar, termasuk dunia online atau e-commerce, dimana Indonesia termasuk urutan ketiga setelah Amerika dan Jepang sebagai user terbanyak atau30 persen dari jumlah penduduknya disinyalir sebagai pengguna internet aktif. Menurut tribun jabar, masyarakat Indonesia rata-rata menggunakan perangkat internet dalam seharinya hingga mencapai 5 jam 27 menit dalam seharinya.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun