Mohon tunggu...
KOMENTAR
Sosbud

Customer Service adalah Empati, dan Empati adalah Customer Service

21 Juni 2024   23:20 Diperbarui: 24 Juni 2024   10:31 61 1
Dalam proses melayani Customer, hanya ada 1 kompetensi affective yang perlu dimainkan untuk sukses melayani Customer yaitu empati.

Bagi yang belum tahu apa artinya empati Saya izin jelaskan secara KBBI empati adalah merasakan sesuatu hal dari sudut pandang orang lain.

Contoh sikap empati, misalkan ada dua orang sedang ngobrol sebagai berikut :
Ani : Mau cerita dong.. aku sekarang lagi kecapean banget urus keluarga di kampung banyak banget masalahnya, kaya ga selese2, pusing!!
Beni : Wah emang kesel sih urusin masalah orang, mau benci juga ga bisa soalnya keluarga sendiri, ga heran kalau Kamu pusing

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun