Mohon tunggu...
KOMENTAR
Catatan

Manfaat dan Tips Berasuransi

1 Maret 2013   04:22 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:31 1781 16

Sebagian masyarakat kita masih banyak yang merasa antipati bila mendengar kata Asuransi, apalagi bila ditawari untuk membeli produk asuransi, belum selesai dijelaskan pasti sudah dengan halus menolaknya. Stigma negatif mengenai asuransiini muncul karena adanya pengalaman buruk dari pelayanan asuransi yang pernah dialami oleh pribadi ataupun dari orang lain, contohnya susahnya proses klaim manfaat asuransi, lamanya proses pencairan dana atau tidak dapat ditarikanya sebagian dana yang sudah disetor.

Karena bergerak dibidang layanan jasa, semua perusahaan asuransi tentunya berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Adanya keluhan nasabah atas pelayanan sebuah perusahaan asuransi biasanya disebabkan karena nasabah tidak mengerti dan tidak memahami secara baik mengenai asuransi yang dibelinya, baik jenis produk maupun ketentuannya.

Berasuransi berarti melimpahkan risiko kerugian finansial yang seharusnya ditanggung oleh keluarga atau diri sendiri kepada perusahaan asuransi bila terjadi risiko seperti kecelakaan, sakit atau cacat tetap total atau meninggal dunia.

Mengapa kita perlu berasuransi? Karena kita tidak dapat menduga atau memperkirakan kapan kita akan mengalami risiko-risiko tersebut. Contoh, saat kita tidak memiliki tabungan, tiba-tiba terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kita harus menjalani perawatan rumah sakit, maka dengan memiliki asuransi kerugian finansial yang seharusnya kita tanggung akan menjadi tanggungan perusahan asuransi.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan memilih sebuah produk dari perusahaan asuransi, agar tidak menyesal dikemudian hari.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun